Selasa, 18 Oktober 2011

6 Cara Agar Pakaian Awet dan Tahan lama

1. Cuci dengan air dingin Mencuci pakaian dengan air dingin dan menggunakan deterjen yang ringan (seperti deterjen khusus pakaian bayi) dan pemakaian pemutih yang teratur dapat membuat pakaian Anda tidak mudak rusak dan warna tidak cepat pudar. Cucilah bahan-bahan lembut dan ringan dengan tangan. Sebaiknya hindari mencuci jeans terlalu sering karena bisa menghilangkan bentuk dan memudarkan warnanya.

2. Hindari mesin pengering Panas yang dihasilkan oleh mesin pengering tidak hanya bisa menyusutkan kain saja, tapi juga bisa merusak serat kain. Gunakan cairan pelembut kain saat mencucinya lalu jemur hingga mengering. Tidak hanya membuat pakaian tahan lama, Anda pun akan lebih hemat karena tidak perlu membayar biaya listrik akibat penggunaan mesin pengering.

3. Atasi noda dengan tepat Noda apapun tentu akan merusak pakaian. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu membawa penghilang noda yang banyak dijual di toko perlatan rumah tangga, di tas Anda dan bersihkan semua noda sesegera mungkin.

4. Simpan pakaian dengan benar Gunakanlah gantungan yang tepat, gantungan berpadding untuk pakaian ringan seperti lingerie atau terusn santai, gantungan kayu untuk blazer dan gantungan plastik untuk pakaian yang lain. Sepatu juga membutuhkan perhatian yang sama, jangan lupa untuk selalu memasukan pembentuk sepatu atau koran bekas ke dalam sepatu untuk menjaga bentuknya.

5. Jangan pakai parfum terlalu banyak Bahan yang terkandung dalam parfum dan hair spray sebenarnya dapat merusak pakaian Anda. Jadi, gunakan parfum dan produk rambut sebelum berpakaian untuk menghindari penumpukan bahan parfum dan hair spray pada pakaian Anda.

6. Buat acara garage sale Jika Anda memiliki pakaian yang dalam kondisi baik tetapi sudah tidak dipakai lagi, sebaiknya adakan sebuah acara garage sale tiap 4 bulan sekali. Hal ini untuk menghindari adanya penumpukan pakaian tidak terpakai di lemari yang bisa merusak pakaian lainnya. Setelah itu, pakaian yang tidak terjual bisa Anda berikan kepada orang lain yang tidak mampu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More